Jumat, 07 Januari 2011

seleksi timnas U23

kemarin tagal 7-01-2011 Riedl telah menyeleksi calon calon timnas indonesia untuk persiapan Pra Olimpiade 2012 di lapangan ABC senayan. bukan dari anak bangsa sajah yang mengikuti seleksi tetapi juga pemain naturilisasi juga ikut meramaikan seleksi kemarin,
tetapi sayang irfan bachdim dan kim jefry tidak bisa mengikuti seleksi kemarin di karenakan mereka sedang mempersiapkan untuk tampil di LPI pada hari ni tagal 8-januari-2011.
tetapi riedel telah memberikan ksempatan di seleksi di sisen 2 untuk kim jefri beda dengan irfan bachdim irfan langsung otomatis masuk ke timnas U23 di karenakan irfan sudah masuk ke timnas senior yg kemampuannya tidak di ragukan lagi.

Pada tahap pertama, seleksi diikuti 27 pemain ditambah dengan empat pemain undangan. Untuk seleksi tahap kedua akan dipanggil sebanyak 26 pemain dan seleksi tahap tiga akan dipanggil 27 pemain.
Pada seleksi tahap pertama sesuai dengan data yang ada diikuti 27 pemain. Selain itu juga ditambah pemain yang diundang mengikuti seleksi yaitu Syamsir Alam (Penarol) serta dua pemain yang selama ini bermukim di luar negeri James Zaidan Saragih (AS) dan Andera Bitar (Prancis).
metode seleksi dan pelatihan yang akan digunakan pada timnas U-23 adalah sama dengan timnas senior. Jika pemain tidak disiplin selama menjalani pelatihan maka akan dicoret dari skuad timnas Merah Putih.
dari 90 nama pemain yang dipanggil tercantum pula lima pemain yang memperkuat timnas Merah Putih pada Piala AFF 2010 lalu. Kelima pemain itu langsung dinyatakan lolos seleksi.Lima pemain yang langsung lolos ke pelatnas jangka panjang itu adalah Irfan Bachdim (Persema), Johan Juansyah (Persijap), Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Yongki Aribowo (Arema) dan Kurnia Meiga (Arema).

Andik Vermansah dan Lucky Wahyu, belum memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI untuk mengikuti seleksi pembentukan timnas U-2Kedua pemain hasil binaan klub internal Persebaya itu. masih mengikuti sesi latihan Persebaya untuk persiapan menghadapi laga perdana kompetisi Liga Primer Indonesia.sesuai surat panggilan yang dikirimkan BTN PSSI, Andik Vermansah dan Lucky Wahyu masuk dalam daftar 29 pemain yang mengikuti seleksi gelombang pertama di Jakarta pada Kamis ini.Pelatih Persebaya Aji Santoso yang ditemui usai memimpin sesi latihan, mengatakan pihaknya meminta toleransi kepada BTN PSSI agar pemainnya bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Tidak ada komentar: